Kamis, 28 Juli 2011

Medion Punya Cerita

Udah sebulan lebih (terhitung dari tanggal 20 Juni 2011) aku mulai kerja di salah satu perusahaan farmasi veterinary yang namanya udah aku sebutin di judul postingan ini. Hehe. Masih belum bisa lupa, kejadian di hari pertama masuk kerja. Waktu itu, sampe jam 12 siang aku belum boleh masuk ke ruangan tempat aku gawe. Jadi masih nunggu di luar gitu. Dan udah tiba saatnya jam makan siang. Ternyata pihak kantor udah menyediakan makan siang berupa nasi box buat aku. Aku ambil boxnya, terus bingung harus makan dimana. Alhasil aku masuk ke satu ruangan kosong yang ada meja dan kursinya. Terus staf-staf lain (yang notabene sekarang udah jadi temen sekantor aku) keliatan tadinya pada mau makan di ruangan dimana aku duduk, tapi karena ada aku yang jelas2 ga mereka kenal, mereka jadinya pindah ke ruangan sebelahnya (yang di dalamnya udah banyak orang juga). Akibatnya, ruangan sebelah itu jadi penuh sesak. Bayangkan, ruangan sebelah penuh sesak, sedangkan ruangan yang aku tempati cuma ada aku sendirian. Mana aku denger mereka bisik2 ngomongin aku "Eh itu staf baru?Staf baru?" Haissh..sambil ngegigit makanan,aku membatin. Nestapa..nestapa. Haha.

Lanjut ya. Yang paling aku suka dari pekerjaanku adalah saat menghubungi pelamar kerja via telp. Aku seneng saat menangkap kegembiraan dari mereka-mereka yang aku kabari bahwa mereka diundang untuk psikotes. Ada satu pelamar yang berkesan buat aku. Ketika aku membuka berkas lamaran dia, di berkas itu udah tertulis kode kalau dia gugur, alias dia ga akan diproses lebih lanjut. Tapi waktu aku baca-baca berkas lamarannya,aku mikir sebenarnya dia cukup qualified. Masalahnya hanya soal umur dia yang ga terlalu muda. Dan disitu keliatan bahwa dia cukup lama ga dapet kerja setelah lulus kuliah. Dan setelah diskusi sama atasan, kami sepakat coba memanggil dia buat psikotes (siapa tau dia bisa menempati posisi di luar bandung, di mana untuk posisi itu ga ada batas usia yang ketat). Waktu aku telp, awalnya suara dia malas-malasan. Tapi setelah aku bilang ini dari Medion, dia langsung semangat. Semangat banget dalam arti yang sebenarnya loh. Dia makin senang waktu aku bilang dia diundang psikotes. Berkali2 dia bilang "Terima kasih banyak Mbak..Terima kasih banyak.."
Dan waktu psikotes, dia datang paling pertama, duduk paling depan, dan bajunya super rapi. Hehe. Semangat sekali Mas yang satu ini ^^  Mukanya ceria, walaupun bikin trenyuh...
nb : Sampai hari ini aku sebenernya belum pernah liat dia di Medion. Mungkin dia ga lanjut di tahap2 berikutnya..Tapi rasanya seneng banget bisa ngasih dia kesempatan ikut psikotes... :)

Segini dulu ya kisah tentang per-gawe-an aku. Dilanjut lain waktu... Salam ceria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar